Logo Growthney

Daftar Isi

Inilah 3 Situs Lowongan Pekerjaan Terbaik 2021

meeting, business, office-5395567.jpg
“Kelemahan terbesar kita adalah saat menyerah. Cara pasti untuk sukses adalah selalu mencoba sekali lagi,” – Thomas Alva Edison

Hai, Growie.

Tulisan ini mungkin dapat membantumu yang sedang membutuhkan pekerjaan.


Kita paham bahwa zaman sekarang adalah zaman teknologi, manusia menggunakan teknologi dalam mengembangkan inovasi. Teknologi dipakai untuk dapat membantu manusia dalam berbagai hal, dari yang mudah sampai dengan yang kompleks. Misalnya, perkembangan komunikasi yang saat ini banyak dilakukan melalui media online, hingga sektor yang bergerak dalam bisnis, yang berubah orentasinya dari pemasaran konvensional menjadi pemasaran digital.


Tak heran, saat ini sudah banyak bermunculan perusahaan rintisan atau lebih dikenal dengan Startup, yang berfokus pada layanan digital dalam bidang pendidikan, pelatihan, jual beli Online, agen Travel, hingga yang khusus menyediakan lowongan pekerjaan.


Nah, Growie, kira-kira apa saja rekomendasi aplikasi untuk mencari lowongan pekerjaan versi Growth Journey? Yuk, kita ulas satu per satu.



1. LinkedIn


Aplikasi pertama versi Growth Journey adalah LinkedIn. Aplikasi ini memiliki banyak fitur, diantaranya Skill, Recommendation, Featured, Interest, Header Profil, dan masih banyak fitur-fitur yang bisa dengan mudah kita gunakan.


Aplikasi LinkedIn ini layaknya seperti aplikasi media sosial lainnya, di mana user bisa saling berkirim pesan satu sama lain, berkomentar, dan memberi respon. Karena aplikasi LinekdIn merupakan aplikasi lowongan pekerjaan, maka aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap untuk dalam membentuk Personal Branding nih Growie. Manfaat lainnya, Growie dapat dengan mudah menemukan perusahaan yang membuka lowongan perkerjaan sesuai dengan Job Desc yang diminati.


2. Jobstreet



Jobstreet adalah rekomendasi aplikasi selanjutnya untuk Growie yang sedang mencari lowongan pekerjaan. Aplikasi ini tak kalah keren dari aplikasi sebelumnya. Bagi kamu yang seorang Fresh Graduated, wajib banget buat unduh aplikasi keren ini. Pasalnya, aplikasi ini banyak dilirik perusahaan yang sedang mencari Fresh Graduated yang memiliki pengalaman yang relevan dan dibutuhkan perusahaan selama perkuliahan.


3. Glints



Glints adalah aplikasi pencari pekerjaan yang berasal dari negara tetangga, Singapura. Glints sangat cocok untuk anak muda yang mencari lowongan pekerjaan, selain sebagai Platform penyedia layanan lowongan pekerjaan, aplikasi ini juga sering memberi tips seputar cara penulisan format CV yang baik. Glints juga sering membuat Online Event, para User juga bisa berbagi cerita dan tips terkait pengalaman kerja dari User lainnya.


Nah Growie, itulah tiga rekomendasi aplikasi lowongan pekerjaan terbaik versi Growth Journey, kamu bisa langsung bergabung dan mendaftarkan diri dengan sangat mudah. Aplikasi ini mempermudah Growie dalam membangun Personal Branding yang sangat berguna untuk kedepannya.



Penulis : Sahril Humolungo

Editor : Hudalil Mustakim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *